6 Ruko di Pekan Bahorok, Langkat, Musnah Dilalap Api

Kehebohan terjadi di kawasan Jalan Berdikari, Kelurahan Pekan Bahorok, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Rabu (30/08/2017).Jerit ketakutan dan tangis histeris terdengar melengking di antara kobaran api yang  menjulang tinggi di antara bangunan ruko permanen disana.
Warga yang tengah menikmati sarapan pagi di warung tak jauh dari lokasi langsung berhamburan keluar melihat amukan si jago merah.
Anak sekolah yang pagi itu hendak berangkat kesekolahnya juga tak ketinggalan berkerumun menyaksikan pemandangan menakutkan itu. “Subhanallah, ya Allah, kebakaran…. Kebakaran,..tolonggg, tolongggg…,” teriak salah seorang pemilik ruko yang jadi korban.
Warga yang melihat kejadian itu bahu membahu memadamkan kobaran api. Petugas pemadam kebakaran yang dihubungi datang terlambat.Hal ini dikarenakan jauhnya jarak tempuh antara lokasi kebakaran dengan markas Pemadam Kebakaran.
Bangunan ruko yang sebagian terbuat dari papan inipun, dengan cepat dikuasai api hingga warga hanya bisa melihat kobaran api yang semakin besar.  Beruntung api tak sampai membakar kilang padi yang letaknya tak jauh dari keenam ruko yang terbakar.
Informasi yang dikumpulkan, rumah warga yang menjadi korban amukan si jago merah di antaranya milik Sukuten (43), Awaluddin (50), Terang Ginting (68), Alm Landak, Alm Bakri, Alm Amat Betok/Ab, Alm Sekula Singarimbun.Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Begitupun dengan jumlah kerugian masih belum bisa dipastikan berapa banyak. (BS08)
Bagikan

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *